EAT. PRAY .LOVE

finnaly gw nonton film ini, komplit dari awal sampe akhir dan gw perhatiin tiap detail  dialognya. Sedikit banyak ngerti si maksud si penulis novel. Film eat pray love diangkat dari sebuah novel karya Elizabeth Gilber. Novel ini terjual 5 juta kopy. WAW! dan filmnya ditunggu-tunggu. YUP , karena pemainnya adalah artis kawakan Julia Roberts..."preety woman, walkin down the street..preety woman .." pasti kalian pada ngerti kan soundtrack film preety woman...hehe.
Oya, this film based on true story, jadi sangat menarik untuk ditonton. 

Film ini mengambil lokasi syuting di Italia, India , dan Indonesia. Ceritanya seorang wanita berusia 32 tahun, sukses sebagai seorang penulis, memiliki suami dan keluarga yang terlihat bahagia, sahabat yang setia , tapi tetap masih ada yang mengganjal hatinya. Akhirnya dia memutuskan untuk 'divorce' , bercerai demi untuk menemukan jati dirinya. Petualangan pun dimulai!

Lizz, memutuskan membeli 3 tiket. Mengadu keberuntungan pertama kalinya di Italia..PIzza..Spaghetii..saus Carbonara, Keju Mozarella...Yoghurt..semua yang ia nikmati adalah makanan. Lizz memberi makan dirinya, mengabaikan "muffin top" atau lemak di tubuhnya. Dia menemukan keluarga yang hangat , belajar bahasa Italia dan merayakan thanksgiving bersama keluarga baru nya.
Di scene ini banyak keindahan Italia yg akan membuat penonton terpesona...karya arsitektur, Brux atau cafe pinggir jalan, gaya dari orang-orang Italia..waw..sungguh mempesona..


Next trip              
India, disini Lizz memiliki tujuan untuk berdoa, berdamai dengan Tuhan dan semesta. Belajar memiliki kepribadian yang tenang dan hati yang damai. Pada awalnya ini sangat sulit, karena ia belum bisa memaafkan kekecewaanya . Perlahan ia mengerti cara bermeditasi dan semakin dekat dengan semesta.

The last trip. BALI
di Bali , lizz menemukan cinta sejatinya . Membuat hidupnya semakin seimbang dan lebih berani menghadapi segala ketidaknyamanan dunia. Bali menjadi titik awal dan akhir film ini dimulai. Pada awal cerita dikisahkan LIzz berkonsultasi dengan seorang dukun,Ketut LIyer. Beliau memberi nasehat "berdirilah di dunia ini seolah kau memiliki 4 kaki dan lihatlah dengan hatimu " 
PEnasaraan?? penasaan kayak apa si Ketut yg mengajarkan tentang keseimbangan dunia dengan tubuhmu, keseimbangan rohani dengan TUhanmu? keseimbangan dengan sesama mu....Bali , disini awal dan akhir, dimana Lizz akhirnya menemukan jati dirinya..guys, km mesti nonton film ini!


2 komentar:

bhoobodhoom mengatakan...

mana..mana..aku mau nonton...mbak ku pernah cerita film ini.tapi aku ndak tertarik..secara dia menyampaikannya dengan ekspresi yang emboh banget.

Viviana mengatakan...

yohohooo....ki kopino to...